Senin, 31 Oktober 2016

SBH dr. Soewandi adakan Lomba CTPS

Hari sabtu tanggal 15 Oktober 2016 jam 6.30 telah dilaksanakan lomba cuci tangan pada Perkemahan Kwaran(Kwartir Ranting) Pasrujambe di Bumi Perkemahan Tawon Songo Pasrujambe.Peserta  lomba ini adalah pramuka siaga perwakilan dari SD yang ada di Pasrujambe. Kegiatan ini di gagas Promkes Puskesmas Pasrujambe dan  Saka Bakti Husada dr. Soewandi dalam rangka peringatan hari cuci tangan sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2016. 

Kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan senam pagi kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan tentang cuci tangan dan lomba cuci tangan. Dari seluruh pangkalan yang mengikuti perkemahan diambil 1 perwakilan untuk mengikuti lomba cuci tangan. seluruh peserta diminta mengambil sabun kemudian bersama-sama melakukan langkah-langkah cuci tangan dan membilasnya dengan air yang mengalir. Dari seluruh perwakilan peserta yang mengikuti lomba diambil 3 orang juara.  Adapun kriteria dari penilaian adalah pesereta yang urut melakukan 7 langkah cuci tangan.

Tujuan dari Lomba cuci tangan ini  adalah menanamkan pentingnya cuci tangan sejak dini pada pramuka siaga, dimana cuci tangan ini merupakan Indikator  dari Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Harapannya dengan menanamkan kebiasaan cuci tangan anak-anak terbiasa melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar